Melakukan
presentasi buat sebagian orang diperlukan untuk memberikan penjelasan
lebih terinci kepada para pendengar, saat kita bekerja proses presentasi
diperlukan untuk memberikan penjelasan dan memberikan keyakinan kepada
para klien kita, sehingga dapat yakin untuk melakukan kerja sama dengan
kita.
Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana
caranya kita membuat file presentasi tersebut, ada beberapa cara
pembuatan file presentasi yaitu sebagai berikut:
- Menuliskan di plastik kemudian ditampilkan menggunakan proyektor - ini pernah saya alami waktu jaman sekolah di sma, saat itu guru-guru membuat file presentasi untuk penjelasan ke muridnya dengan membuat tulisan di plastik kemudian di presentasikan menggunakan proyektor yang besar.
- Mmebuat file presentasi menggunakan tools dari microsoft office power point 2007 - ini yang akan kita bahas kali ini
LANGKAH 1
dalam membuat file presentasi menggunakan office power point yang harus
anda miliki software microsoft office jika sudah di install maka
langkah selanjutnya adalah anda membuka dari menu START -> ALL PROGRAM -> MICROSOFT OFFICE -> OFFICE POWER POINT 2007
maka selanjutnya akan muncul tampilan
seperti ini, saat di posisi tersebut maka anda bisa langsung menuliskan
artikel atau bahan yang ingin anda presentasikan. caranya seperti ini
ditampilannya ada 2 yaitu yang disebelah kiri dan kanan, penjelasannya
adalah sebagai berikut:
- Sebelah kiri itu memperlihatkan jumlah slide yang anda sudah buat.
- Sebelah kanan adalah slide yang sedang di kerjakan untuk presentasinya
pada saat kondisi tersebut anda bisa melihat tulisan "Click to add title" dan "Click to add subtitle"
Click to add title : BELAJAR POWER POINT
click to add subtitle : by sifandy.com
setelah
ke dua judul tersebut selesai anda tuliskan kemudian langkah
selanjutnya adalah anda klik sebelah kiri slide yang telah jadi kemudian
anda tekan enter maka akan muncul slide baru yang masih kosong untuk
anda tulis presentasi selanjutnya.
Disana akan muncul Click to add title : Slide presentasi
kemudian di click to add text, disini akan ada beberapa pilihan yaitu sebagai berikut: Insert Table, Insert Chart, Insert SmartArt Graphic, Insert Picture From File, Clip Art, & Insert Media Clip.
Tetapi jika anda hanya ingin menambahkan
tulisan cukup hanya menuliskan data-data yang ingin anda sampaikan.
setelah selesai jika kita ingin melakukan penyimpanan cukup dengan
menekan tombol save atau di keyboard CTRL+S
lakukan
langkah berikut, pada menu file pilih open kemudian search dimana file
yang ingin dibuka kemudian pilih file tersebut dan klik open, maka akan
muncul isi file yang dipilih.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar